Jalan-Jalan di Pusat Kota Bandung

1 comment
Tempat wisata di Bandung tersebar di banyak area. Salah satunya di pusat kota Bandung, yang menawarkan pengalaman modern dibalut bayangana masa lalu.

Jalan-Jalan di Jalan Braga                                                    
Sepanjang jalan yang menyenangkan ini berderet pepohonan, di kanan kirinya banyak toko dan kafe. Nuansa colonial kental di jalan ini dengan bangunan-bangunannya yang bergaya art deco. Jalan ini akan membuatmu paham kenapa Bandung dulu dijuluki Parisnya Jawa.

Jalan Braga adalah tempat yang nyaman untuk berjalan-jalan dan menikmati suasana kota. Ada banyak kafe dan restoran di sini buat nongkrong dan makan. Sambil makan kamu bisa memandang ke luar jendela menyaksikan sepengga kehidupan di Bandung berlangsung.

Kamu yang suka berfoto bakal menemukan surga Jl Braga ini. Spot fotonya banyak sekali dengan nuansa Hindia Belanda. Memang masih banyak gedung-gedung peninggalan colonial Belanda di jalan ini.

Belanja dan Belanja
Bandung dikenal punya banyak factory outlet yang menjual pakaian desainer dengan harga diskon. Daerah Dago atas dan Jalan Riau adalah tempat yang paling terkenal untuk belanja. Berikut beberapa tempat belanja yang disarankan:
  • Trans Studio. Kamu bisa belanja sekaligus bersenang-senang di taman hiburannya.
  • Baruni Batik di Jl Buah Batu menawarkan batik cap dan batik tulis berkualitas. 
  • UNKL 347 di Jl Riau punya koleksi fashion ala skateboard dan surfing. 
  • The Secret Factory Outlet yang juga di Jl Riau koleksinya bagus-bagus, mulai dari baju hingga sepatu ada di sini. 
  • Heritage Factory Outlet tidak hanya menjual fashion seperti baju, tas, dan sepatu. Tapi juga asesoris semacam mug, jam meja, gelas, mangkok, dan piring.
Museum Geologi
Museum yang dibuka sejak 1928 ini memamerkan benda-benda geologis seperti batu, fosil, dan mineral. Museum ini berkaitan dengan revolusi industri kala itu yang terjadi di Eropa. Bahan tambang sebagai bahan baku industri sangat diperlukan, sehingga Belanda membentuk lembaga untuk menyelidiki geologi dan sumber daya mineral Nusantara.Hasil penyelidikan harus di analisa dan disimpan. Maka dibangunlah gedung yang sekarang menjadi gedung Museum Geologi Bandung.

image source: wego.co.id

Rekomendasi Transportasi di Bandung
Bandung adalah kota besar maka pilihan transportasinya pun beragam. Tergantung kebutuhan dan dompetmu, kamu bisa menggunakan:

·         Ojek pangkalan.
·         Taksi konvensional.
·         Ojek online.
·         Taksi online.
·         Sewa mobil.
·         Sewa motor.
·         Angkutan umum.

Untuk sewa mobil, banyak penyedianya di Bandung. Yang paling terkenal salah satunya adalah Dirgantara Car Rental. Perusahaan yang umurnya sudah puluhan tahun ini mempunyai armada mobil dengan banyak pilihan yang siap melayani pelanggannya.

1 comment:

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)