Ketahui Cara Mudah Download Lagu Youtube Terbaru 2020

Leave a Comment
Beberapa orang ternyata masih memiliki kesulitan untuk mendownload lagu, apakah Anda salah satunya? Padahal, saat ini banyak platform yang sudah menyediakan fitur mengunduh lagu. Salah satu caranya yaitu dengan cara download lagu dari Youtube. Pada platform Youtube tersedia banyak pilihan lagu yang bisa diplih sesuai keinginan.

Mulai dari lagu lawas sampai lagu terbaru dapat dinikmati di platform Youtube. Namun, semua lagu di Youtube hanya tersedia dalam bentuk music video bukan audio. Music video inilah yang membuat Anda memerlukan persediaan kuota yang banyak untuk mengakses Youtube. Untuk itu, download lagu youtube jadi solusi yang ampuh agar hemat kuota.

Gambar oleh USA-Reiseblogger dari Pixabay

Cara Download Lagu Youtube Terbaru 2020 

Lalu, bagaimanakah cara download lagu mp3 di Youtube? Hal ini bisa dilakukan dengan mudah. Banyak tersedia platform atau website pihak ketiga yang membantu Anda mendownload lagu dari youtube dengan mudah dan cepat. Berikut ini langkah-langkah cara download lagu dari youtube yang bisa dilakukan:

1. Buka Youtube di Browser
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengakses Youtube terlebih dahulu. Sebaiknya membuka Youtube di browser bukan di aplikasi Youtube secara langsung. Hal ini dilakukan untuk memudahkan dalam melakukan copy link nantinya.

2. Masukkan Judul Lagu di Youtube
Kemudian cari lagu yang ingin Anda download dengan cara memasukkan kata kunci berupa judul serta nama penyanyinya di kolom search engine Youtube. Kemudian, Youtube akan menampilkan beberapa hasil yang bisa dipilih versi lagu yang lebih nyaman untuk didengarkan. 

3. Copy Link
Setelah mendapatkan hasil lagu yang diinginkan, klik music video tersebut untuk membuka lagu. Setelah itu, Anda pilih link yang muncul pada kolom search engine tersebut atau bisa ambil link berbagi dan tekan copy. Simpan link di notepad dan hentikan pemutaran music video tadi untuk menghemat kuota.

4. Buka Youtube MP3 Converter
Buka tab baru pada browser dan masukkan kata kunci berupa “Youtube mp3 Converter” atau bisa langsung menuju website https://ytmp3.cc. Cara download lagu dari Youtube bisa dilakukan dengan cepat dan mudah di Youtube MP3 Converter. Website ini juga mampu mengubah atau meng-convert lagu dari format video mp4 (video) menjadi mp3 (audio).

5. Paste Link dan Convert
Setelah masuk ke website Youtube MP3 Converter, Anda langsung disuguhkan tampilan kolom untuk memasukkan link lagu dari Youtube. Cukup tekan lama di kolom sampai muncul pilihan paste pada kolom tersebut. Setelah mem-paste link youtube, tinggal klik convert.

6. Klik Download
Setelah klik convert, Youtube MP3 Converter menampilkan lagu yang Anda inginkan dalam bentuk format mp3. Muncul beberapa pilihan yaitu berupa, download, dropbox, dan convert next. Tekan tombol download untuk mengunduh lagu dan menyimpannya ke dalam memori telepon.

7. Simpan di Dropbox
Apabila memori telepon maupun memori eksternal tidak mencukupi untuk dilakukannya penyimpanan lagu ini, Dropbox adalah solusinya. Anda bisa mengunduh lagu yang diinginkan ke dalam dropbox. Nantinya, hasil unduhan lagu akan tersimpan di akun dropbox yang bisa diambil kapanpun dan dimanapun. Kalau saya, sering mengunduh musik dari youtube kemudian menyusun playlist juga untuk diputar melalui flashdisk. Cuma butuh kabel OTG kemudian dihubungkan dengan speaker aktif deh untuk menemani kerja didepan laptop.

8. Download Lagu Youtube Lainnya
Anda juga bisa melakukan convert lagu youtube lainnya dengan cara menekan tombol convert next yang ada di tampilan website Youtube MP3 Converter. Lakukan sama persis seperti cara diatas.

Nah, begitulah penjelasan mengenai cara download lagu Youtube, sangat mudah bukan? Mengunduh lagu di Youtube MP3 Converter lebih simpel dan tidak bertele-tele. Jadi, cobalah untuk download lagu dari Youtube dari sekarang!

Saya sendiri sering banget mengunakan cara seperti ini ketika mengunduh musik atau lagu untuk memperindah video stopmotion yang saya buat. Nah, video stopmotion yang pernah saya buat bisa dilihat ditulisan Asus Vivobook S14 S433 : Laptop Idola Para Muda Ekspresif, Tangguh Dan Berani Berkarya. Saya Jatuh Cinta!

0 komentar:

Post a Comment

udah masuk sini, jangan lupa tinggalkan komentar ya :)