RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Inilah Alasan Kenapa Popok Bayi Harus Sering Diganti

Penggunaan popok pada anak bayi memang menjadi sesuatu yang lumrah terjadi. Biasanya penggunaan popok bayi dimaksudkan agar ketika bayi buang air kecil maupun besar tidak akan mengotori pakaian maupun tempat di sekitarnya. Selain itu, juga berguna sekali digunakan saat mengajak si kecil bepergian keluar rumah. Karena orang tua tidak perlu khawatir jika si kecil ingin buang air kecil atau besar sewaktu-waktu. Umumnya ibu-ibu menggunakan jenis popok bayi sekali pakai untuk putra-putrinya.

Jenis popok sekali pakai terbilang cukup banyak dijumpai di pasaran, seperti di toko, supermarket, online shop, dll. Harga popok bayi pun bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang cukup mahal. Dimana dari segi kualitas yang ditawarkan pun pastinya juga akan berbeda-beda. Perlu diketahui, meskipun penggunaan popok bayi sangat membantu, sebaiknya popok pada bayi harus sering diganti setiap waktu. Pasalnya anak bayi cenderung sering buang air kecil maupun besar. Sehingga popok akan sering kotor dan bisa menjadi sarang kuman dan bakteri jika tidak segera diganti.


Selain karena alasan tersebut, memakai popok terlalu lama juga bisa menyebabkan ruam popok pada bayi. Ruam popok ini tentunya bisa membuat bayi kurang nyaman. Karena kulit pada pantat bayi menjadi perih, sensitif, kemerah-merahan, serta timbul bintik-bintik merah kecil. Bahkan pada kondisi tertentu, bintik-bintik merah ini bisa menyebar ke area paha dan perut bayi. Tentunya bayi bisa rewel jika kondisi ini sampai terjadi.

Maka dari itu, untuk menghindari kulit pantat bayi mengalami ruam popok maupun iritasi, sebaiknya rutin mengganti popoknya. Jangan sampai membiarkan bayi menggunakan popok sampai penuh bahkan bocor. Untuk mencegah terjadinya ruam popok, Anda bisa melakukan berbagai hal berikut:
  • Segera mengganti popok bayi yang sudah kotor dan basah, serta membersihkan pantat bayi hingga menyeluruh.
  • Biarkan pantat bayi kering terlebih dahulu sebelum memakaikan popok yang baru.
  • Hindari memakaikan popok pada bayi terlalu ketat.
  • Menggantikan popok bayi setiap 2 jam sekali.
  • Mengoleskan krim atau salep popok pada pantat bayi sebelum memakaikan popok.
  • Jika menggunakan popok sekali pakai, sebaiknya pilih produk dengan daya serap yang bagus.
Nah, untuk point terakhir, Anda bisa mempercayakan kebutuhan popok bayi dengan produk Merries. Yang merupakan produk popok bayi terbaik karena memiliki daya serap bagus, permukaan yang lembut, serta sudah terdapat indikator air seni.
Related Posts

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email