RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

5 Langkah Kecil Mengurangi Stress dan Meningkatkan Suasana Hati

Keseimbangan batin dan pikiran untuk bisa tetap terjaga sehari-hari sangatlah penting. Setuju dengan pernyataan ini bukan? Apakah Anda juga langsung mempunyai gambaran keterkaitan keseimbangan batin dan pikiran dalam melakukan aktivitas sehari-hari? Saya adalah salah satu orang yang sering mengalaminya, bahkan terjadi secara tiba-tiba.


Tiba-tiba mager (males gerak) dan ingin rebahan sepanjang waktu, sedangkan kenyataannya masih banyak aktivitas yang harus segera diselesaikan. Tidak jarang suasana seperti ini membuat banyak hal menjadi tertunda untuk dikerjakan. Tentu ini akan menjadi boomerang bagi saya dikemudian hari karena pekerjaan-pekerjaan tersebut dengan deadline menumpuk tetap saja harus diselesaikan. Keteteran, lembur dan hasil kerja yang kurang maksimal adalah kata-kata yang bisa menggambarkan situasi.

Seiring berjalannya waktu pentingnya kita menyadari bahwasannya keseimbangan batin dan pikiran ini akan menciptakan “mood”. Sedangkan mood akan berkaitan langsung dengan produktivitas sehari-hari. Dari kejadian yang sering saya alami ini mungkin saja juga banyak Anda alami. Oleh karena itu menyenangkan hati atau meningatkan suasa hati harus bisa dihadirkan setiap hari.

Memang sih, hal ini akan terasa sulit karena tidak mungkin suasana hati senang itu terjadi setiap hari dan begitu juga masalah kehidupan akan datang silih berganti mempengaruhi suasana hati. Tapi yakinlah, suasa hati senang bisa kita ciptakan sehari-hari. Sekalipun suatu hari Anda mengalami masalah yang menganggu suasana hati, perlunya Anda mengetahui bagaimana cara mengatasi atau mengurangi kadar suasana hati yang bersifat negatif.


Bagaimana caranya? Anda cukup memulainya dengan melakukan hal-hal yang menjadi kesenangan Anda. Hal ini memiliki tujuan untuk meningkatkan suasana hati dan menciptakan kesenangan hati. Sehingga Anda dapat dengan mudah mengendalikan diri dan suasana hati sehingga akan lebih fleksibel dan produktif melakukan kegiatan sehari-hari. Beberapa hal sederhana berikut bisa Anda lakukan disetiap hari karena bisa membantu meningkatkan suasan hati Anda.

1. Tidur
Diantaranya, tidur adalah hal yang sering saya lakukan ketika merasa penat. Dengan tidur, saya mencoba untuk mengistirahatkan badan beserta organ-organ tubuh yang telah bekerja ekstra setiap hari. Pastinya, setelah bangun tidur saya merasakan kondisi bandan dan suasana hati yang lebih baik.

2. Mendengarkan Musik/Menonton Film
Kalau saya sih lebih sering mendengarkan musik daripada film. Tetapi hal ini bisa Anda sesuaikan dengan apa yang menjadi kesenangan Anda masing-masih. Mendengarkan podcast juga masuk dalam kategori ini ya. Dengan mendengarkan musik atau menonton film, Anda bisa melukan sejenak masalah-masalah yang Anda hadapi. 


Dari mendengarkan musik atau menonton film juga setelahnya tidak menutup kemungkinan Anda akan menemukan sebuah cara untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang Anda hadapi.

3. Liburan
Meskipun suasan pandemi covid-19 membuat Anda tidak bebas bepergian kemana-mana untuk liburan, Anda bisa melakukan liburan di tempat-tempat sekitar yang tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Eksplore tempat-tempat baru yang mungkin saja Anda belum mengunjunginya. Jikapun Anda sudah pernah mengunjunginya, Anda bisa merencanakan kunjungan kembali bersama teman-teman Anda dengan membuat acara yang lebih seru bersama-sama. Pasti akan lebih menyenangakn bukan?

4. Olahraga
Untuk Anda yang belum melakukan olahraga secara rutin, mulai saat ini lakukan olahraga dengan rutin. Olahraga sangat besar membawa manfaat untuk tubun ini. Tepatnya, olahraga tidak hanya bermanfaat bagi raga namun juga jiwa. Dengan olahraga secara teratur, rasakan manfaat besar yang terjadi pada tubuh Anda. Begitu juga saat ini tersedia banyak sekali jenis-jenis olahraga yang bisa Anda lakukan dan pilih. Bahkan jika Anda bingung, mulailah dengan melihat referensi olahraga ringan yang bisa Anda dapatkan panduannya melalui youtube.

5. Melakukan Hobi
Membaca, karaoke, melukis, atau apa yang menjadi hobi Anda? Sekiranya hobi adalah hal yang Anda lakukan dan membuat suasana hati Anda menjadi tenang dan senang. Banyak diantaranya hobi yang tren saat ini yaitu bermain game secara online. Permainan secara online yang bisa Anda lakukan sendiri maupun dalam tim, melalui komputer maupun smartphone. Ada banyak sekali game yang menyenangkan bisa Anda coba, salah satunya game dari plays.org yang baru-baru ini saya coba. Game ini yang membuat suasana hati saya menjadi meningkat dan mengurangi stress dari permasalahan-permasalahan yang saya hadapi. Semua game yang tersedia ini gratis!


Tidak perlu install software dan memberatkan kapasitas memori laptop anda karena dalam memainkan game nya hanya melalui browser. Murni untuk pintasan mencari hiburan melalui beragam game, tidak perlu mengunduh aplikasi untuk bermain tidak perlu mendaftar atau mengatur akun pengguna. Sangat praktis.

Berpetualangan dalam dunia games di plays.org sangat menyenangkan. Sebagai pengguna website saya bisa mengases lebih dari 1000 jenis game dengan game baru yang selalu ditambahkan dari hari ke hari. Apa saja yang baru dari plays.org, Anda juga bisa melakukan update informasi melalu menu “new game” pada bagian atas website.

Saya akan menunjukkan pengalaman saya ketika memainkan salah satu game populer yaitu game matematika bernama Guardians Defenders of Mathematica. Saya kira ini salah satu game edukatif yang ada di website plays.org patut untuk Anda coba. Permainan edukatif ini saya rasa bisa membuat belajar matematika dasar menjadi menyenangkan. Sangat cocok untuk game yang diaminkan oleh anak-anak agar tetap fokus pada mata pelajaran yang mungkin mereka anggap sulit atau membosankan dalam hal ini pelajaran matematika.







Ini adalah bentuk game latihan matematika, yaitu pemain harus memilih kategori matematika dan menjawab 10 pertanyaan untuk mengalahkan binatang ajaib, penyihir, troll, atau naga. Pada game ini terdapat 16 kategori dan Anda dapat memilih kategori matematika campuran yang secara acak mencakup topik matematika. Saat anda maju melalui permainan maka pertanyaan menjadi lebih sulit. Sebagai pemain Anda harus mendapatkan perisai untuk memenangkan permainan. Pemain juga memenangkan harta karun dan membuka kunci senjata dan aksesori lainnya untuk menyesuaikan karakter. Tentu ini terlihat sangat menarik untuk dimainkan oleh Anda.

Tidak hanya itu, bermain game dalam porsi yang tepat membawa banyak manfaat selain dalam hal mendukung kecerdasan otak. Ada manfaat mengembangkan kecerdasan otak kanan, menghilangkan stress, melatih kesabaran, menambah jalinan pertemanan, melatih kemampuan bahasa inggris, melatih kerjasama tim, sikap percaya dan saling menghargai, melatih sifat optimis hingga bisa menghasilkan uang dari aktivitas bermain game ini.

Oleh karena itu website plays.org adalah website yang bisa menjadi tujuan Anda ketika ingin mencari hiburan dan menghilangkan stress. Dengan tersedianya ribuan games yang selalu update dan tampilan website yang bersih sehingga mendukung bermain games dengan nyaman dan tidak membuat kesal dengan banyaknya iklan yang biasanya secara umum terjadi pada websote-website penyedia game. Menarik bukan, yuk coba sekarang bermain game di www.plays.org.



photo : canca.com
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar