RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Agar Tidak Boros, Begini Tips Belanja Online Tetap Hemat

sumber gambar : pexels.com

Belanja online kini semakin diminati karena dianggap lebih praktis dan cepat. Tidak perlu repot keluar rumah, kamu bisa mendapatkan berbagai macam jenis barang yang diinginkan hanya dengan transfer sejumlah uang. Namun, belanja online juga bisa menjadi boomerang apabila tidak dilakukan dengan bijak.

Terlebih sekarang kemudahannya semakin meningkat dibandingkan dengan dahulu ketika pertama kali muncul. Mulai dari semakin banyaknya toko online hingga sistem pembayaran yang semakin mudah. Menariknya, kamu bisa COD atau transfer pembayaran dari smartphone dengan aplikasi yang menerapkan gratis biaya transfer.

Ini Tips Belanja Online Tetap Hemat yang Harus Kamu Ketahui

Belanja online bisa membuat dompet kamu terkuras jika tidak dilakukan dengan benar dan tepat. Berbagai jenis barang yang tidak terlalu penting bisa kamu beli apabila tidak ada planning belanja apa saja setiap bulannya. Agar hal tersebut tidak terjadi, kamu bisa menerapkan beberapa tips berhemat  di bawah ini:

1.     Buat Daftar Belanja

Jika selama ini kamu menganggap bahwa daftar belanja hanya berlaku untuk belanja offline saja, maka mindset seperti itu harus kamu ubah mulai dari sekarang. Sebab, belanja online pun sangat membutuhkannya agar tidak melenceng dari tujuan belanja sebelumnya. Apalagi saat belanja online berbagai jenis barang terlihat jelas di layar smartphone, sehingga rawan godaan untuk membeli.

Catatan tersebutlah yang akan membatasi kamu untuk tidak membeli barang yang tidak terlalu dibutuhkan. Walaupun ada promo, diskon atau ada sistem pembayaran yang lebih mudah dan gratis biaya transfer, kamu tidak akan mudah untuk membeli barang yang tidak ada dalam daftar.

2.     Tentukan Budget Saat Berbelanja

Bukan hanya menentukan barang apa saja yang akan dibeli, menentukan berapa budget dalam sekali belanja pun tak kalah penting. Kontrol keuangan ini penting dilakukan agar kamu bisa mengendalikan keinginan berbelanja yang tidak dibutuhkan.

  1. Jangan Mudah Tergiur

Tips hemat belanja online selanjutnya adalah jangan mudah tergiur dengan berbagai promo atau diskon yang ada di toko online. Salah satu promosi yang sering terjadi adalah apabila kamu transfer sebelum jam sekian, maka akan mendapat potongan harga, bahkan separo harga normal. Menggiurkan sekali, kan?

Namun, justru hal demikian itu yang harus kamu waspadai. Ketahuilah, terlalu sering mengambil promo juga bisa membuat kantong kamu jebol. Keuanganmu bisa kacau karena keinginan belanja tidak dikendalikan secara bijak.

Nah, agar tidak membuat dompet kamu terkuras, meskipun kamu gemar berbelanja online, sebaiknya kamu harus bisa menahan diri untuk tidak membeli barang yang fungsinya tidak begitu dibutuhkan.

4.     Cari dan Pilih Toko Termurah

Sekarang ini semakin banyak toko online yang menjual aneka barang dengan harga yang beragam. Mulai dari harga standar hingga harga termurah.

Paling sering terjadi adalah saat kamu mencari toko online, selalu muncul toko lain yang lebih murah, dan hal tersebut adalah wajar. Bahkan yang demikian bisa menjadi keuntungan karena dengan menemukan toko yang lebih murah, kamu bisa berhemat.

Akan tetapi, hal yang perlu kamu ingat adalah jangan hanya mementingkan harga miring saja. Kualitas barang juga harus diutamakan. Jangan sampai karena tergiur harga murah, kamu justru mendapatkan barang yang tidak bagus.

Setelah mendapatkan barang yang harga dan kualitasnya sesuai, barulah kamu bayar dengan sistem pembayaran yang ditawarkan. Nah, di sini kamu bisa menggunakan aplikasi transfer yang memberikan gratis biaya transfer.

  1. Belanja Saat Ada Promo
sumber gambar : pexels.com

Tidak hanya memanfaatkan gratis biaya transfer dari aplikasi perbankan. Hal lain yang bisa kamu manfaatkan saat belanja online adalah berbelanja saat ada promo. Biasanya toko online akan memberikan promo pada saat moment-moment tertentu dan lumayan bisa untuk menghemat anggaran.

Tidak hanya promo, kamu juga bisa memanfaatkan voucher yang disediakan oleh toko online. Umumnya toko tersebut telah menyediakan fitur tersendiri untuk mengecek dan memilih jenis voucher yang dapat digunakan.

Dengan adanya voucher ini nominal harga yang harus kamu transfer akan berkurang dan akan membuat saldo kamu berkurang tidak terlalu banyak.

Belanja Online Makin Mudah dan Aman dengan Bank Digital

Saat ini, belanja online menjadi pilihan banyak orang. Bukan hanya karena alasan banyaknya pilihan barang yang dijual  di toko online dengan harga terjangkau. Tetapi juga adanya sistem pembayaran yang cepat, yakni dengan cara transfer yang bisa dilakukan melalui smartphone saja. Apalagi jika kamu bisa mendapatkan gratis biaya transfer, tentu ini menjadi pengalaman belanja online yang menyenangkan.

Nah, jika memang aplikasi transfer ini sangat membantu aktivitasmu berbelanja online, maka kamu wajib berkenalan dengan digibank by DBS. Aplikasi perbankan satu ini sangatlah multifungsi. Selain memberikan fasilitas bebas biaya transfer kemana saja, kamu pun bisa membuka tabungan online, sekaligus berinvestasi. 

Tak hanya itu saja, beberapa keunggulan lainnya adalah:

-        Buka Rekening proses 100% digital

-        Verifikasi dengan fitur face biometric, cukup siapkan e-KTP & Selfie

-        Tabungan bunga tinggi s.d. 7% (S&K Berlaku) per tahun di 20 dompet

-        Semua transaksi harian dalam 1 aplikasi

 

Apalagi digibank by DBS sudah terdaftar di OJK, artinya aplikasi perbankan ini sudah dipercaya banyak nasabah. Terlebih, digibank by DBS cukup ketat dalam menjaga keamanan data nasabah, sehingga cukup aman untuk bertransaksi online maupun lainnya. Gimana, makin penasaran dengan aplikasi yang menawarkan gratis biaya transfer ini? Silahkan cek di sini untuk info lebih detailnya.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar