RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Daftar Merchant GOPAY adalah Strategi menjalankan Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19.

Bagi banyak orang khusunya pelaku usaha, menjalankan bisnis di tengah pandemi covic-19 sangatlah menguras otak. Bagaimana tidak, semua aspek menjadi penuh tantangan dan keterbatasan. Hingga akhirnya hal ini berlangsung sangat panjang, selama berbulan-bulan hingga sekarang bergulir memasuki masa yang disebutnya new normal.

Keterpurukan bisnis/usaha sangat terasa saat pemerintah memberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Dimana pendapatan usaha mengalami penurunan drastis akibat wabah virus covid 19 yang melanda. Akibatnya, tidak sedikit usaha yang harus ditutup (hingga waktu yang tidak dapat ditentukan) demi menjaga kebaikan bersama juga menjalankan program pemerintah guna menekan angka penyebaran virus covid 19 di Indonesia. Bahkan, tersiarkan juga diberbagai media wabah ini menjadi pemicu PHK (pemutusan hubunga kerja) terjadi secara besar-besaran karena ketidakstabilan bisnis yang sedang berlangsung. Sedih banget,kan... 

Berbagai alternatif juga dilakukan oleh banyak orang untuk bertahan dengan kondisi yang ada. Membuka bisnis kecil-kecilan dengan berjualan untuk menambah pendapatan selama beraktifitas yang cukup lama di rumah. Bahkan ada juga yang mengisi waktu luang dengan diberlakukannya work from home dengan membuka bisnis jualan secara online. 

sumber gambar: pixabay.com

Ya, sangat terasa belakangan ini memang banyak sekali pedagang atau usaha yang bermunculan dengan aneka produk yang mereka jual. Memaksimalkan teknologi informasi ditengah pandemi untuk tetap bisa berjualan secara aman, meminimalisir terjadinya transaksi secara langsung dengan pembeli. 

Bahkan, banyak diantaranya sengaja belajar (seakan-akan menjadi tuntutan) untuk bisa memaksimalkan teknologi yang ada untuk diterapkan pada bisnis yang mereka miliki. Agar dapat bersaing dengan kompetitior/penjual dalam menjangkau konsumen terlebih menjaga keberlangsung berjalannya usaha yang mereka miliki selama masa pandemi hingga masa new normal yang akan segera diterapkan. 

New Normal, hidup berdampingan dengan pandemi yang masih berlangsung saat ini. Masyarakat menjalankan aktivitas dan menjaga produktivitas di tengah pandemi virus corona dengan menjalankan protokol kesehatan yanga ada guna pencegahan penyebaran virus Covid-19. Hal berlaku untuk semua aspek khususnya tempat yang menjadi titik kumpul bagi kelompok/mendatangkan banyak orang. 

Meski pandemi Covid-19 ini masih berlangsung, di masa new normal ini kita harus tetap semangat dan optimis untuk menjalankan bisnis yang kita miliki. Tetap mematuhi peraturan pememrinta yang ada dan mencoba berbagai cara untuk mempertahkan bisnis yang sedang anda kembangkan. Berikut ini tips yang bisa anda gunakan menjalankan bisnis di Tengah Pandemi Covid-19. 

1. Memaksimalkan untuk beriklan secara digital 
Dimana ada peluang, gunakan! Untuk saat ini, dimasa pandemi beriklan secara digital sangat cocok untuk dilakukan. Mudah, murah dan bisa menjangkau calon pembeli lebih luas dengan cepat. Bisa menjual produk atau jasa melalaui toko online, ecommerce bahkan semua sosial media yang ada saat ini. Bisa memilih beriklan secara mandiri atau menggunakan fitur-fitur jualan/beriklan berbayar yang tentunya sudah disediakan oleh masing-masing media sosial. Tinggal pilih, dan anda cukup mempersiapkan konten foto/video promosi yang ciamik untuk menjadi daya tarik calon pembeli untuk bisnis anda. Untuk startegi pemasaran ini, bisa juga anda menjalin kerjasama atau kolaborasi dengan pihak lain loh! 

2. Pastikan Bisnis Anda dapat di Beli secara online 
Berbagai promosi digital yang dilakukan harus diiringi dengan ketersediaan pilihan transaksi tentunya. Tidak dipungkiri hal ini sebabkan karena banyak orang dimasa sekarang ini lebih memilih melakukan transaksi secara online #dirumahaja dan mengupayakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari tanpa resiko bertemu banyak orang (social distancing). Begitu juga biasanya kecenderungan calon membeli untuk memilih proses transaksi melalui ecommerce A, B, C, D harus dipertimbangkan oleh anda sebagai penjual. Membuka “lapak’’ dibeberapa ecommerce populer sangat berpeluang untuk menjaring lebih banyak calon pembeli. Jangan lupa, buatlah profil toko sebaik dan semenarik mungkin ya! Agar toko online anda menjadi pilihan utama diantara kompetitior lainnya. 

3. Jadilah yang terdepan dibandingkan kompetitor 
Sebagai pebisnis tentu anda harus terus mengupgrade kemampuan dari waktu ke waktu agar dapat peka terhadap peluang yang ada, sedang trend bahkan apa saja yang diinginkan oleh pembeli. Dari segi kwalitas, layanan, penawaran/diskon yang menarik dan lain-lain yang sifatnya sangat penting untuk perkembangan bisnis dan menjaga nama baik bisnis yang anda miliki. Semuan ini berlaku untuk bisnis online maupun offline, usaha mikro kecil dan menengah misalnya yang harus mengikuti perkembangan digital untuk lebih mennghidupkan bisnis yang dimiliki. Sudahkan menyediakan pilihan metode pembayaran secara cashless

sumber gambar: cnbcindonesia.com

Efisiensi Pembayaran transkasi sangat dibutuhkan, terutama saat ini, masa pandemi Covid-19. Jika belum, anda bisa segera mendaftarkan usaha yang anda miliki untuk bermitra dengan layanan pembayaran secara cashless. Pembayaran lebih cepat, mudah, dan lebih aman untuk saat ini. Warung-warung makan kecil saja sudah banyak yang menyediakan pembayaran secara cashless menggunakan GOPAY loh. Oleh karena itu, anda perlu mengetahui Cara Daftar Gopay dan sekaligus mendaftar GOPAY untuk menikmati berbagai keuntungan yang ditawarkan.

Apa saja keuntungan menjadi GOPAY Merchant?
1. Jutaan Pengguna Aktif di Seluruh Indonesia
 Hal ini berpeluang terjadinya banyak transaksi dan kemudahan transaksi. Tinggal Scan Saja. 

2. Efisiensi Pembayaran 
Lebih cepat dan mudah. Tidak perlu juga menunggu penjual berlama-lama yang harus mencari uang pecahan untuk kembalian transaksi. Ya, untuk menikmati fitur yang serba instan ini, pembeli atau orang yang akan melakukan transaksi di merchant gopay harus Daftar Gopay terlebih dahulu.

3. Transfer Dana Mudah 
Banyak transaksi yang bisa dilakukan dalam satu genggam aplikasi. Transfer ke semua rekening bank di Indonesia dapat dilakukan. Selain itu nomor rekening juga dapat disimpan loh. 

4. Banyak Promo Menguntungkan 
GOPAY juga selalu menghadirkan promo yang menguntungkan usaha yang sedang anda jalankan 

5. Tersedia Slot Publikasi
Dengan menjadi merchant GOPAY, anda bisa mempromosikan bisnis anda. Secara otomatis akan memberikan slot untuk promosi di media sosial dan newsletter GOPAY. 

Sangat menarik bukan?  Daftar Merchant Gopay  bisa dilakukan dengan mudah. Pendaftaran menjadi merchant GOPAY bisa dilakukan secara perorangan maupun perusahan. Masing-masing berkas pendaftaran yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar sedikit berbeda. Untuk merchant GOPAY perorangan berkas pendaftaran mitra yang harus diperisapkan diantaranya: KTP atau Paspor milik pribadi dalam bentuk scan dan fotocopy, salinan NPWP, buku tabungan atau rekening ponsel pemilik usaha, serta informasi lengkap dokumentasi dan foto lokasi usaha. 

Sedangkan untuk perusahaan yang ingin mendaftar menjadi merchant GOPAY, berkas yang harus dipersiapkan antara lain: KTP atau Paspor pemilik usaha, salinan NPWP pemilik usaha, buku tabungan atau rekening ponsel perusahaan, surat izin usaha perdagangan (SIUP), menyiapkan profil perusahaan yang mencangkup foto lokasi dan dokumentasi lainnya. Untuk mendaftar menjadi merchant GOPAY, jangan lupa melalui website resminya ya! 

sumber gambar: id.techinasia.com

Dengan menyediakan alternatif pembayaran digital menggunakan GOPAY, transkasi dapat dilakukan secara non tunai. Tinggal scan kode QR - selesai. Biasanya di dekat meja kasir sudah ada QR Code GOPAY yang tertempel untuk bisa discan atau melakukan pembayaran transaksi. Jadi sudah tidak ada drama lagi menunggu lama karena menunggu uang kembalian ya...hehe. Oleh karena itu, yuk daftarkan usaha anda menjadi bagian dari mitra/merchant GOPAY sekarang juga.

Related Posts

2 komentar

  1. market gojek ini luar, kalau pelaku usaha menyedia pembayaran gopay pasti bakalan terbantu. saya sendiri memang pengguna gopay, lebih suka cashlashh yg ga ribet soal kembalian

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas. kadang nunggu pengembalian juga terjadi. Saya yang beli diwarung2 kecil skrng udah pada pinter kasih pilihan pembayaran dengan scan QR.. memudahkan.

      Hapus