RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Apakah Semua Ibu Hamil Perlu Minum Susu Hamil?

Berapa ya kisaran harga anmum materna? Sebelum membahas lebih jauh mengenai anmum materna, apakah Anda sudah mengetahui produk susu untuk masa kehamilan ini sebelumnya? Jika belum mengetahuinya, ini menjadi salah satu produk susu masa kehamilan yang banyak digunakan oleh para ibu hingga saat ini. Anmum Materna adalah susu untuk perencanaan dan masa kehamilan. Anmum materna juga mudah ditemukan di toko-toko modern atau swalayan terdekat dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar 40 ribu (200 gram) hingga 80 ribu (400 gram). Bahkan harga anmum materna yang saya sebutkan diatas bukan merupakan batas harga tertinggi, artinya Anda bisa menemukan harga lebih murah dari harga diatas.

Gambar oleh <a href="https://pixabay.com/id/users/marncom-3328827/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=6178270" style="user-select: auto;">วัฒนา ลอยมา</a> dari <a href="https://pixabay.com/id/?utm_source=link-attribution&amp;utm_medium=referral&amp;utm_campaign=image&amp;utm_content=6178270" style="user-select: auto;">Pixabay</a>

Apakah setiap bumil (ibu hamil) membutuhkan susu khusus hamil? Sebenarnya hal ini didasari oleh kebutuhan. Ibu hamil tentu membutuhkan asupan nutrisi yang cukup untuk perkembangan kehamilannya. Asupan nutrisi ini bisa didapatkan dari makanan yang sehari-hari di konsumsi. Namun, dengan mengkonsumsi susu khusus kehamilan diharapkan tujuan pemenuhan nutrisi yang cukup dan baik selama masa kehamilan dapat tercukupi. Pada susu hamil yang dikonsumsi, seperti anmum materna membantu melengkapi bahkan menyediakan kandungan nutrisi yang belum Anda dapatkan pada makanan yang sehari-hari Anda konsumsi. Seperti pepatah mengatakan, 4 sehat 5 sempurna, peranan susu kehamilan yang Anda konsumsi mampu melengkapi pemenuhan nutrisi yang Anda butuhkan selama kehamilan. Tidak dipungkiri anmum materna banyak dikenal sebagai susu kehamilan sejak tahun 1990.


Anmum materna hadir sebagai susu khusus yang dibuat untuk wanita yang tengah hamil atau bagi Anda yang tengah merencanakan kehamilan. Komposisi dalam susu anmum materna mengandung berbagai zat dan nutrisi yang sangat penting dan dibutuhkan untuk ibu dan bayi yang sedang dalam kandungan. Beberapa zat dan nutrisi penting yang terkandung dalam anmum materna diantaranya: Folat, Zat besi, DHA, Kalsium, Inulin. Dari masing-masing kandungan zat penting ini dapat digambarkan fungsinya secara penting saat Anda mengetahui manfaat apa saja yang dihadirkan bagi kesehatan bayi dalam kandungan sebagai berikut.

Folat: Mengurangi risiko bayi terlahir cacat, membantu pertumbuhan otak dan tulang syaraf bayi, hingga mencegah terjadinya depresi ibu hamil.

Zat besi: Membawa peranan yang begitu besar untuk ibu hamil. Bermanfaat dalam membantu pembentukan energi, pembentukan plasenta, membantu mengedarkan oksigen ke seluruh bagian tubuh. Ini bisa menurunkan risiko seorang ibu hamil untuk menderita anemia.

DHA: DHA menjadi nutrisi yang mungkin sering Anda dengar namun tidak Anda ketahui secara lebih jauh. Ya, DHA merupakan nutrisi yang erat hubungannya dengan otak atau kesehatan otak. Begitu juga dengan konsumsi DHA pada masa kehamilan sangat membawa peran untuk perkembangan sel otak bayi dalam kandungan.

Kalsium: Kalsium berguna untuk pembentukan tulang dan gigi janin, pengembangan irama detak jantung janin, sedangkan untuk ibu yang sedang hamil dapat memperlancar metabolisme dan mencegah pengeroposan tulang.

Inulin: Prebiotak yang berhubungan dengan kelancaran saluran pencernaan pada masa kehamilan. Mencegah sembelit, mengatur metabolisme, karbohidrat dan lemak, kesehatan usus dan mendukung sisitem kekebalan tubuh. Dengan lancarnanya sistem pencernaan untuk ibu hamil maka penyerapan nutrisi selama kehamilan dapat berjalan dengan baik.

Tidak hanya itu saja, komposisi lain melengkapi untuk menyediakan kebutuhan nutrisi ibu hamil. Susu bubuk tanpa lemak ini merupakan susu bubuk dengan komposisi sukrosa, serat pangan inulin, maltodekstrin, kalsium karbonat, lemak susu (lipida kompleks), bubuk DHA, premiks vitamin, premiks mineral dan banyak lainnya secara detail dapat Anda lihat pada kotak kemasan, termasuk informasi nilai gizi. Anda juga bisa memilih varian rasa yang sesuai dengan kesukaan Anda, varian rasa cokelata, vanilla atau strawberry dengan rasa gurih dan nikmat. Semoga artikel ini menambah informasi untuk Anda yang sedang hamil maupun program kehamilan, sehat selalu 😊
Related Posts

Related Posts

1 komentar

  1. Wah baru tau nih soal fakta yang satu ini. Terima kasih banyak Mas Suga untuk sharingnya

    BalasHapus