RGu3u8BLriTwtLKTeinGPrfojNsvmeTyU6ah0e1k

Rekomendasi Laptop Tipis dengan Bodi Ringan untuk Pekerja Mobile

Bagi pekerja mobile, memilih laptop dengan bodi ringan dan tipis yang bisa dibawa kemana-mana merupakan pilihan yang tepat. Tak hanya itu, spek yang gahar juga dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan yang harus diselesaikan.


Oleh karena itu, Asus sebagai brand yang terkenal dengan kualitasnya merilis berbagai produk laptop untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Berikut ini daftar rekomendasi laptop ringan dan tipis yang bisa menjadi referensi Anda.

Rekomendasi Laptop Tipis dengan Bodi Ringan untuk Pekerja Mobile

Asus memproduksi berbagai tipe laptop yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan para pengguna. Harganya nya pun beragam tergantung dari spesifikasi yang ditawarkan. Nah, baca sampai tuntas untuk daftar rekomendasi Laptop Asus yang cocok digunakan oleh para pekerja mobile.

1. ASUS Vivobook Go 14

Laptop ASUS Vivobook Go 14 dirancang dengan desain modern, ringan, dan ringkas, serta menggunakan material bodi polikarbonat. Memiliki ketebalan bodi 17,9 mm dan bobot hanya 1,3 kg saja, laptop ini mudah dibawa untuk mengerjakan pekerjaan dari mana saja. Tak hanya itu, layar laptop yang didesain dengan NanoEdge bezel membuat tampilan bezel layar tampak sangat tipis.

Meski bodinya ringan, perangkat ini memiliki spek dewa di kelasnya. Dapur pacunya menggunakan hardware generasi terbaru AMD Ryzen 3 7320U mobile. Didukung dengan memori LPDDR5 berkapasitas 16 GB dan penyimpanan NVMe PCIe SSD yang berkapasitas hingga 512GB. Kombinasi ini menawarkan perangkat dengan performa premium.

Vivobook Go 14 dibekali dengan visual terbaik. Layar panel IPS ukuran 14 inci dengan resolusi Full HD, kecerahan maksimal mencapai 250 nits, dan didukung dengan colour gamut 45 persen NTSC. Dilengkapi juga dengan fitur low-blue light yang bisa meminimalisir radiasi sinar biru yang berakibat fatal pada mata. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa menatap layar laptop dengan aman dalam waktu lama

Terkait dengan daya baterai, Asus membekali produk barunya dengan jenis baterai 3-cell Li-ion dengan kapasitas 42 WHrs. Dilengkapi juga dengan fitur fast charge yang diklaim mampu mengisi daya 60 perseb selama 49 menit.

2. Zenbook S13 OLED UM5302

Laptop super ringan Zenbook S13 OLED UM5302 sangat cocok buat para pekerja mobile. Beratnya hanya 1,1 KG dengan ketebalan bodi 14,9 mm, perangkat ini mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa pergi kemanapun. Materil bodinya terbuat dari magnesium-aluminium alloy yang menjamin laptop kuat dan tidak gampang pecah. Bahkan untuk ketahanan, perangkat ini mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H.

Asus membekali produk terbarunya dengan visual yang memanjakan mata. Layar dengan panel ASUS OLED memiliki ukuran 12,3 inci dan resolusi 2.8K. Didukung dengan colour gamut DCI-P3 100% dan sudah mengantongi sertifikasi PANTONE® dan DisplayHDR® True Black 500. Model layar touchscreen lengkap dengan fitur low-blue light yang bisa melindungi mata dari radiasi sinar biru.

Laptop Terbaru Zenbook S13 OLED UM5302 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7 6800 U dan dikombinasikan dengan kartu grafis AMD Radeon™ 680M. Kombinasi ini memungkinkan laptop melakukan berbagai aktivitas berat, seperti desain grafis, editing video, ataupun bermain game. Nah, untuk mengimbangi prosesornya, perangkat juga telah dilengkapi memori LPDDR5 berkapasitas 16 GB dan penyimpanan M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD dengan kapasitas 1TB.

Dalam segi daya, Laptop Asus ini memiliki kapasitas baterai 67WH yang diklaim bisa bertahan selama 19 jam non-stop dengan skenario perangkat memutar video tanpa henti. Dilengkapi juga dengan fitur fast charge. Hanya butuh waktu 49 menit saja untuk mengisi daya baterai 60 persen.

3. Asus Vivobook Pro 14X OLED

Laptop Asus Vivobook Pro 14X OLED dirancang memiliki performa yang cocok untuk para content creator. Ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i7-12650H dan didukung dengan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti. Diimbangi dengan memori DDR5 4800MHz berkapasitas 16 GB dan penyimpanan internal PCIe SSD berkapasitas 1TB dan didukung sistem pendingin terbaru, ASUS IceCool Plus.

Dalam aspek visual, layar dengan panel OLED berukuran 14 inci dengan resolusi 2.8K. Dilengkapi kecepatan layar 120HZ,DCI-P3 100 %, rasio 16:10, dan didukung sertifikat PANTONE Validated. Untuk warna laptop tersedia warna cool silver dan black.

4. ASUS Vivobook Pro 15 OLED

Rekomendasi laptop berikutnya, ada ASUS Vivobook Pro 15 OLED dengan spesifikasi terbaik yang memanjakan para konten kreator. Ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-12450H dengan kombinasi RAM 16GB DDR4 onboard, serta penyimpanan 512Gb M.2 NVMe PCIe 4.0 SSD. Perangkat ini dibekali layar OLED ukuran 15,6 inci dengan resolusi 2.8K (2880 x 1620) dan refresh rate 120Hz.

Nah, itulah informasi rekomendasi Laptop Asus dengan desain tipis dan ringan cocok untuk para pekerja mobile. Sebelum membeli pastikan Anda memahami spesifikasinya terlebih dahulu agar dapat menunjang pekerjaan Anda secara optimal. Lakukan juga perawatan secara rutin agar laptop awet.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar